Profil

Yayasan Gerakan Infaq adalah merupakan Organisasi Sosial, yang mencakup bidang kerohanian serta pembinaan dan pemberdayaan di lingkungan yang kurang mampu khususnya dan lingkungan umumnya, termasuk di dalamnya Anak-anak Yatim, Piatu, Yatim Piatu, Kaum Dhuafa, Anak Jalanan serta Pelayanan Kesehatan Gratis bagi orang-orang kurang mampu. Yayasan Gerakan Infaq Didirikan Pada Tanggal 26 Juni 2007 dengan Akta Notaris Drs. H. Taufiq Kurniawan, SH No. 3 Tanggal 6 Agustus 2007 dan di sahkan oleh MENKUNHAM No. B-2907.HT.02.08 TH 2007 NPWP : 02.316.874.8-004.008

Latar Belakang Berdirinya :

Untuk memenuhi Pasal 34 UUD '45 yang mengatakan bahwa "Fakir Miskin dan Anak-anak Terlantar dipelihara oleh Negara". Tetapi pada kenyataanya Pemerintah belum dapat memenuhinya, maka didirikanlah Yayasan Gerakan Infaq yang bertujuan untuk turut berpartisipasi dalam mengatasi berbagai masalah sosial yakni Membina Mental, Spiritual, Mengaentaskan Kemiskinan dan meningkatkat Kesejahteraan Kehidupan Bangsa.


Tujuan :

Yayasan Gerakan Infaq bertujuan untuk merealisasikan pembangunan dan saling tolong menolong dalam Kebajikan dan Taqwa, guna mencapai kehidupan yang layak baik lahir dan batin bagi manusia terutama masyarakat Islam dalam arti yang seluas-luasnya untuk meraih Ridho Allah SWT. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, Yayasan Gerakan Infaq mengelola secara maksimal beragam sumber daya bagi kepentingan Dakwah, Pendidikan Dan Sosial, antara lain melalui :

1. Rumah Bersalin Gratis
2. Layanan Ambulance Gratis
3. Santunan Anak Yatim
4. Pembangun Masjid Dan Renovasi Masjid
5. Membangun Perpusatakaan Di Lingkungan Masjid Maupun Mushola
6. Mendirikan Pesantren Wirausaha
7. Aksi Tanggap Bencana


Dasar Pemikiran :

QS. Al Baqarah : 245


"Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan".

QS. Al Baqarah : 261


"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui".

QS. Al Baqarah : 265


"Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridhaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis (pun memadai). Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat".


Visi Dan Misi :

Visi :
Menjadi Lembaga Dana Sosial yang mengakar di Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah yang ikut berperan serta di Tingkat Nasional serta menjadi pelopor dalam Mengarusutamakan, Menghimpun dan menggunakan Zakat, Infaq, Shodaqoh, Hibah, Wakaf dan Dana Sosial lainnya untuk pemberdayaan umat.

Misi :

  1. Membangun kesadaran berzakat, berinfaq dan bershodaqoh.
  2. Membangun kepedulian antar sesama umat muslim.
  3. Membangun kesadaran kemandirian dalam berusaha.
  4. Mengarusutamakan zakat, infaq, shodaqoh, hibah, wakaf dan dana sosial lainnya sebagai sumber daya untuk pemberdayaan umat melalui sosialisasi dan pendidikan publik.
  5. Menghimpun zakat, infaq, shodaqoh, hibah, wakaf dan dana sosial lainnya secara profesiaonal, transparan dan akuntabel.
  6. Mendayagunakan zakat, infaq, shodaqoh, hibah, wakaf dan dana sosial lainnya secara tepat sasaran dan mengedepankan kemitraan profesioanal.

Struktur Organisasi :

Dewan Pendiri :
DR. H. M. Muhammad Supriyanto, M. Ag.
Ustadz Ahmad Faqih, M. Ag.

Dewan Pembina :
H. Rully Notowiguno, S.E.
Spd. Sultan Ahmad
Ustadz Zulkifli, M. Ag.
Nova Zunanta, S.T.

Dewan Pengurus :
Irwan Gunawan, M.M.
Basuki Ahmad Imron, S.E.
Ghafar Rahman, S.H., M.Hum.
Lailathul Fitri, S.H.
Tri Wahyudianto Budiarga, S.E.
Atikah Nur Aini

Dewan Pengawas :
Salahuddin Ahmid
Saiful Hadi, S.H.
Didin Jaenudin

Dewan Pelaksana :
Rony Kurnianto, S.E.
Moh. Nazir Warman
Endah Sri Mulyani, S.E.
Agung Prasetyo Nugroho, S.T.
Antono Ajie
Octadipura Suprojo

Related Posts:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010 | Yayasan Gerakan Infaq | Powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani