PROGRAM

Berinfaq maupun Berzakat tidak perlu menunggu Nishob. Cukup Dengan Rp.1.000/hari atau Rp.30.000/bulan, anda telah ikut berperan serta dalam Tujuh Program Sosial Dari Yayasan Gerakan Infaq. Ketujuh Program tersebut meliputi :


1. Rumah Bersalin Gratis
Program Rumah Bersalin Gratis yang dilaksanakan ditujukan untuk meningkatkan kualitas ibu dan anak dan meringankan beban masyarakat dhuafa dan juga untuk menarik minat masyarakat dhuafa terhadap pentingnya Pemeliharaan Kesehatan kehamilan, Persalinan, Pasca Persalinan dan Perencanaan Keluarga. Layanan yang diberikan oleh Program Rumah Bersalin Gratis antara lain Persalinan Normal, Pemeriksaan Kandungan, Pemerikasaan dan Pengobatan Umum Untuk Ibu dan Anak serta Konsultasi Gizi Ibu dan Anak.

2. Layanan Ambulance Gratis
Program Layanan Ambulance Gratis adalah program yang diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan jasa ambulance. ambulan ini memiliki 2 (dua) fungsi yaitu sebagai layanan mengantar jenazah dan layanan mengantar orang sakit.

3. Santunan Anak Yatim
Santunan Anak Yatim diberikan kepada anak-anak yatin untuk meringankan beban hidup mereka. Pemberian santunan biasanya kami adakan menjelang Lebaran yang oleh sebagian masyarakat dikenal dengan sebutan Lebaran Anak Yatim. Selain itu, ada santunan dalam bentuk Sembako dan Beasiswa karena dengan belajar diharapkan mereka menjadi para pemimpin bangsa dimasa depan.

4.Pembangun Masjid Dan Renovasi Masjid
Program Pembangun Masjid Dan Renovasi Masjid dimaksudkan agar daerah-daerah tertinggal yang belum ada tempat beribadah dapat segera mempunyai tempat beribadah dan renovasi masjid akan dilakukan hanya sebagai pelangkap tempat beribadah seperti tempat Wudhu dan toilet.

5. Membangun Perpusatakaan Di Lingkungan Masjid Maupun Mushola
Pembangunan perpustakaan untuk menghimpun informasi tentang Dunia keislaman serta untuk menciptakan masyarakat terpelajar dan terdidik, terbiasa membaca, berbudaya tinggi serta mendorong terciptanya pendidikan sepanjang hayat. pesputakaan didisaign dengan nuansa keislaman yang sangat kuat.

6. Mendirikan Pesantren Wirausaha

Tujuan dari Pesantern Wirausaha adalah untuk menciptakan dan mengembangkan kepribadian muslim, yaitu kepribadian yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan, berakhlak mulia, bermanfaat bagi masyarakat atau berkhidmat kepada masyarakat. Dengan adanya Pesantren Wirausaha diharapkan santri tidak hanya mampu menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku sekolah atau Pondok Pesantren, tetapi juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan bukan sibuk untuk mencari lapangan pekerjaan yang semakin terbatas.


7. Aksi Tanggap Bencana
Akasi Tanggap Bencana adalah individu-individu yang memiliki komitmen dan kontribusi yang lebih memfokuskan aktifitasnya pada program penanganan bencana, baik bencana alam maupun bencana sosisal. Dengan tujuan dan sasaran utama tahap ini adalah membantu memenuhi kebutuhan pokok hidup sehari-hari para korban agar tidak semakin menderita dan mampu bertahan hidup sampai keadaan kembali pulih. Karena itu, kegiatan utama pada tahap ini adalah penyaluran bantuan kemanusiaan dalam bentuk penyediaan pangan dan sandang, tempat penampungan sementara (darurat), pelayanan kesehatan, dan sebagainya.

Related Posts:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010 | Yayasan Gerakan Infaq | Powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani